Akankah krisis biaya hidup mengubah rencana pensiun Anda?

Akankah krisis biaya hidup mengubah rencana pensiun Anda?

Jutaan orang yang berusia di atas 55 tahun berencana untuk pensiun secara bertahap, dengan mengurangi jam kerja dan tanggung jawab mereka sebelum berhenti bekerja untuk selamanya.

Sekitar setengah (48%) orang berusia di atas 55 tahun akan pensiun secara bertahap dengan mengurangi jam kerja mereka, menurut penelitian Hukum & Umum, dengan satu dari tujuh (14%) berencana untuk memulai proses di tahun depan. Baca lebih lanjut tentang opsi Anda jika Anda berencana untuk pensiun secara bertahap di artikel kami Bagaimana saya bisa pensiun secara bertahap?

Lorna Shah, direktur pelaksana pensiun ritel di Legal & General Retail, mengatakan: “Jumlah pra-pensiun yang mempertimbangkan langkah bertahap atau bertahap menuju pensiun penuh menunjukkan seberapa besar persepsi tentang kehidupan selanjutnya telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimanapun orang memilih untuk mendekati masa pensiun, penting bagi mereka untuk melihatnya sebagai sesuatu yang harus dikelola secara aktif, dan bukan sesuatu yang sudah mereka rasakan ‘dalam’ atau telah ‘lakukan’.”

Lebih dari setengah (54%) dari mereka yang disurvei yang sudah mengambil pendekatan bertahap untuk pensiun bekerja sekitar 15 jam lebih sedikit setiap bulan, dan berpenghasilan rata-rata £ 9.150 setahun. Akibatnya, 38% dari mereka yang disurvei harus menyesuaikan gaya hidup mereka, dan beberapa (17%) berharap untuk berjuang dengan meningkatnya biaya hidup.

Salah satu alasan pensiun bertahap menjadi begitu populer dalam beberapa tahun terakhir adalah pengenalan kebebasan pensiun pada bulan April 2015, yang memungkinkan orang untuk melakukan apa yang mereka inginkan dengan pensiun iuran pasti mereka dari usia 55 (meningkat menjadi 57 pada tahun 2028). Anda dapat mengambil hingga 25% dari pensiun Anda sebagai uang tunai bebas pajak, dengan beberapa opsi tentang cara menarik sisanya. Pensiun bertahap dapat melibatkan penarikan sebagian pendapatan dari tabungan pensiun Anda untuk meningkatkan arus kas, sampai Anda memiliki cukup tabungan, atau Anda siap untuk pensiun sepenuhnya. Baca lebih lanjut di artikel kami Opsi pensiun Anda saat pensiun.

Anda dapat menggunakan sebagian dari pensiun Anda untuk membeli anuitas, atau pendapatan yang dijamin, untuk menutup kesenjangan pendapatan akibat pensiun bertahap. Misalnya, pendapatan rata-rata yang dihasilkan oleh pot pensiun rata-rata £73,00 dari anuitas jangka tetap yang dibeli pada usia 55 adalah £9,000 per tahun. Anuitas jangka tetap memungkinkan Anda menggunakan pot pensiun Anda untuk membeli pendapatan yang dijamin, tetapi untuk jangka waktu tertentu, dengan lump sum di akhir, sampai sumber pendapatan pensiun lainnya masuk. Cari tahu lebih lanjut tentang anuitas di artikel kami Anuitas dijelaskan.

Shah berkata: “Bagi mereka yang ingin tetap membuka pilihan mereka, sementara juga mencari cara untuk menambah penghasilan mereka, produk fleksibel seperti anuitas berjangka tetap dapat memainkan peran penting. Mereka memberikan penghasilan yang dijamin untuk waktu yang ditentukan – dalam beberapa kasus hanya tiga tahun, membantu menjembatani potensi kesenjangan gaji.”

Namun, menggunakan pensiun Anda untuk meningkatkan penghasilan Anda bukan tanpa risiko, seperti yang kami jelaskan di artikel kami Haruskah saya menggunakan pensiun saya untuk meningkatkan penghasilan saya? Atau, Anda mungkin memiliki sumber pendapatan lain yang dapat Anda manfaatkan saat Anda memasuki masa pensiun, seperti uang di rekening tabungan individu (ISA) atau dari properti investasi, misalnya.

Tentu saja, banyak orang tidak memiliki pilihan selain bekerja lebih lama, karena mereka mungkin perlu membangun pot pensiun yang lebih besar sebelum mereka mampu untuk pensiun, mengingat bahwa Pensiun Negara biasanya tidak menyediakan cukup dana untuk masa pensiun yang nyaman. . Baca lebih lanjut di artikel kami Bisakah saya pensiun? dan Berapa banyak yang harus saya simpan untuk pensiun?

Author: Steven Hughes